E Books :RINGKASAN PEMIKIRAN KONTEMPORER

المختصر في الإتجاهات الفكرية المعاصرة

RINGKASAN BUAH PEMIKIRAN KONTEMPORER

(E Books)

 

Karya :

Fadhilatusy Syaikh Muhammad bin ‘Abdillah as-Suhaimi

 

Beberapa waktu lalu, di acara ad-Dauroh asy-Syar’iyyah as-Sabi’ah fi Masa`ilil ‘Aqodiyah wal Manhajiyyah yang diselenggarakan oleh Ma’had Ali Al-Irsyad As-Salafy, kami kedatangan empat tamu istimewa, yaitu : Fadhilatusy Syaikh Shalih Sa’d as-Suhaimi, Syaikh ‘Abdul ‘Aziz al-Ahmadi, Syaikh ‘Ibrahim ar-Ruhaili dan Syaikh Muhammad bin ‘Abdillah as-Suhaimi. Hafizhahumullahu jami’an.

Diantara keempat masyaikh yang hadir ini, Syaikh Muhammad as-Suhaimi adalah yang termuda. Beliau adalah salah seorang murid syaikh Nashir al-‘Aql, pakar aliran, madzhab dan kelompok dalam Islam. Beliau adalah seorang pengajar di Jami’ah Thoyyibah, fakultas Tarbiyyah wal ‘Ulumul Insaniyyah, jurusan Dakwah.

Dalam acara dauroh ini, beliau memberikan ceramah yang berisi seputar aliran-aliran dan pemikiran kelompok kontemporer. Beliau membedah karya tulis beliau sendiri yang berjudul Al-Mukhtashor fil Ittijahatil Fikriyyatil Mu’ashiroh, yang merupakan salah satu muqorror (buku pegangan) mahasiswa fakultas Tarbiyyah wal ‘Ulumul Insaniyyah semester delapan.

Buku ini sangat ringkas namun padat dan sarat akan faidah. Sistematika penulisannya juga sangat baik, ringkas namun komprehensip. Di dalam buku ini, aliran-aliran pemikiran kontemporer dibedah secara terstruktur dan sistematis, mulai dari ghozwul fikri (perang pemikiran) beserta seluk beluknya dan segala sarana prasarananya, seperti :

  1. at-Tabsyir (misionaris) dan at-Tanshir (kristenisasi).

  2. al-Istisyroq (orientalisme)

  3. at-Taghrib (westernisasi)

Buku ini juga membedah pemikiran buah ideologi kuffar, seperti :

  1. ar-Ro`sumaliyah (Kapitalisme)

  2. al-Isytiroqiyyah (Sosialisme)

  3. al-Markisi asy-Syuyu’i (Marxisme Sosialis)

  4. al-Ilmaniyyah (sekulerisme)

  5. al-Qoumiyah (nasionalisme)

  6. ash-Shuyuhniyyah (Zionisme)

  7. al-Masuniyah (Free Massonry)

  8. al-Wujudiyah (Eksistensialisme)

  9. al-Insaniyyah (Humanisme)

  10. ad-Dimuqrathiyyah (Demokrasi)

  11. ad-Da’watu ila Wihdatul Adyan (Seruan Sinkretisme Agama)

Setelah mengemukakan hakikat dan sifat ideologi-ideologi di atas, penulis buku ini memberikan metode atau solusi di dalam menangkis dan menangkal ideologi kuffar di atas. Mengingat langkanya buku semisal ini di tanah air, terlebih lagi apabila buku ini belum ada di pasaran, maka saya turunkan buku ini dalam format file PDF agar siapa saja dari kaum muslimin yang ingin beristifadah (memetik faidah) dapat mendownload atau mengunggahnya dan membacanya. [PDF 3,557 Mb].

 

<=:::Download:::=>

 

About these ads
Perihal

لا عيب على من أظهر مذهب السلف وانتسب إليه واعتزى إليه، بل يجب قبول ذلك منه بالاتفاق؛ فإن مذهب السلف لا يكون إلا حقًا Tidaklah aib (tercela) bagi orang yang menampakkan madzhab salaf, bernisbat kepadanya dan berbangga dengannya. Bahkan wajib menerima pernyataan tersebut darinya dengan kesepakatan, karena sesungguhnya tidaklah madzhab salaf itu melainkan kebenaran.

Ditulis dalam Bantahan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

PENTING!

MOHON MAAF KEPADA PARA PENGUNJUNG SEKALIAN APABILA DI DALAM BLOG INI DITEMUKAN IKLAN-IKLAN YANG KURANG LAYAK. SAYA SUDAH MENGUPAYAKAN UNTUK MENGHILANGKANNYA, NAMUN DIJAWAB OLEH PIHAK WORDPRESS BAHWA UNTUK MENGHILANGKAN IKLAN, KAMI HARUS MENGUPGRADE NYA MENJADI AKUN PREMIUM

KARENA ITU BAGI PARA IKHWAH SEKALIAN AGAR MEMBUKA BLOG SAYA DI ABUSALMA.NET YANG INSYA ALLOH BEBAS DARI IKLAN-IKLAN YANG TIDAK SENONOH. SYUKRON. ABUSALMA.NET SUDAH BERHASIL DIRESTORE KEMBALI, ALHAMDULILLAH

**********************

=>klik sini<=

BEBAS IKLAN INSYA ALLOH

**********************

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabunglah dengan 2.641 pengikut lainnya.

Arsip
Tautan

Journal of Life

Pengusaha Muslim

Ebook Terbaru

Berlemahlembutlah Wahai Penuntut Ilmu : Mutiara Nasehat Syaikh Muhammad al-Imam Sekali Lagi Berlemahlembutlah Wahai Ahlus Sunnah Kepada Ahlus Sunnah

Ambil Untuk Situs Anda
Jumlah Pengunjung
  • 2,470,500 Orang
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 2.641 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: